STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011

ANJANI, ANJAR (2011) STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (136kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian Kuantitatif ini adalah untuk membandingkan hasil belajar antara siswa kelas IV yang diberi reward dan tanpa reward di SD Negeri Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Prosedur dalam Penelitian ini terdapat empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, analisis data dan pelaporan. Penelitian ini dilakukan dengan satu kali pertemuan tiap kelas yang bertujuan untuk memperoleh data peningkatan hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini adalah metode reward dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran Matematika perihal materi Bilangan Romawi pada siswa kelas IV.A SDN Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Dari penelitian yang dilakukan dihasilkan peningkatan hasil belajar siswa yang cukup baik. Hal ini ditunjukkan pada penilaian aspek kognitif yang dapat dilihat dari nilai rata-rata evaluasi siswa. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian kuantitatif ini, hipotesis yang menyatakan “Adanya peningkatan hasil belajar melalui metode Reward dalam pelajaran Matematika perihal materi Bilangan Romawi pada siswa kelas IV.A SDN Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011 terbukti dan dapat diterima kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, metode reward
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 Jul 2011 07:20
Last Modified: 26 Jul 2011 20:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13609

Actions (login required)

View Item View Item