ANALISIS DAMPAK AKREDITASI SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR NEGERI BANARAN SAMBUNGMACAN SRAGEN TAHUN 2010/2011

SUROTO, SUROTO (2011) ANALISIS DAMPAK AKREDITASI SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR NEGERI BANARAN SAMBUNGMACAN SRAGEN TAHUN 2010/2011. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (68kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKAx.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Tujuan penelitian secara umum untuk mendeskripsikan dampak akreditasi sekolah terhadap peningkatan mutu pendidikan di SD Negeri Banaran Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen Tahun 2010/2011. Sejalan dengan tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan jenis studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui instrumen berbentuk wawancara, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis melalui proses reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, landasan teori dan pembahasan maka penelitian ini dapat menghasilkan suatu kesimpulan : 1) Akreditasi sekolah ternyata berdampak secara positip terhadap upaya peningkatan mutu pendidikan di SD Negeri Banaran baik yang berupa mutu akademik maupun mutu non akademik yang tercermin dalam pelaksanaan delapan mutu standar nasional pendidikan, 2) Dalam menghadapi akreditasi sekolah SD Negeri Banaran mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan cara melibatkan semua warga sekolah dan komite sekolah sehingga memperlancar pelaksanaan akreditasi sekolah serta berdampak pada hasil akreditasi itu sendiri, 3) Dalam pelaksanaan akreditasi sekolah SD Negeri Banaran tidak mengalami kendala yang berarti, meskipun masih dijumpai kesulitan terutama masalah waktu untuk mempersiapkan data-data yang diperlukan dalam akreditasi sekolah.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Penyiapan dan kendala akreditasi, dampak akreditasi, peningkatan mutu pendidikan.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 18 Jul 2011 08:51
Last Modified: 18 Jul 2011 08:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13434

Actions (login required)

View Item View Item