ANALISIS KETERKAITAN ANTARA PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJA DENGAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN FURNITURE CV. RIMBA SENTOSA SUKOHARJO

PRAMUDHITO , PIPIET (2011) ANALISIS KETERKAITAN ANTARA PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJA DENGAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN FURNITURE CV. RIMBA SENTOSA SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
b)_Halaman_Depan.PDF

Download (360kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
c)_Bab_I.PDF

Download (359kB)
[img] PDF (Bab II)
d)_Bab_II.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] PDF (Bab III)
e)_Bab_III.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] PDF (Bab IV)
f)_Bab_IV.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] PDF (Bab V)
g)_Bab_V.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
h)_Daftar_Pustaka.PDF

Download (359kB)
[img] PDF (Lampiran)
i)_Lampiran.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tingkat pendidikan dengan kinerja karyawan dan untuk mengetahui hubungan pengalaman kerja dengan kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di perusahaan Furniture CV. Rimba Sentosa yang bergerak dalam bidang mebel yang melip uti meja, kursi, almari, Mirror, candle holder dan wilayah pemasaran produknya kebanyakan keluar negeri yaitu Swedia, Norwegia, Perancis, Firlandia, Spanyol. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara tingkat pendidikan dan pengalaman kerja dengan kinerja karyawan. Variabel pengalaman kerja dengan kinerja karyawan mempunyai hubungan paling kuat. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 karyawan. Metode pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara, kuesioner, dan kepustakaan. Teknik analisa datanya menggunakan analisis kualitatif, analisis chi square dan koefisien kontingensi. Dari hasil analisis chi square hubungan antara tingkat pendidikan dengan kinerja diperoleh X 2 hitung (18,774) > X 2 tabel (16,919) dan signifikan sebesar (angka signifikan dibawah 0,05) maka H0 ditolak, ini berarti ada hubungan antara tingkat pendidikan dengan kerja karyawan. Sedangkan hubungan antara pengalaman kerja dengan kinerja karyawan X2 hitung (19,465) > X2 tabel (16,919) dan signifikan sebesar (angka signifikan dibawah 0,05) maka H0 ditolak, ini berarti ada hubungan antara pengalaman kerja dengan kinerja karyawan. Nilai Coeficient of Contingency variabel pengalaman kerja dengan kinerja karyawan mempunyai hubungan paling kuat den gan nilai selisih C maksimum dengan nilai C yaitu sebesar 0,268 sedangkan tingkat pendidikan dengan kinerja karyawan nilai selisih C maksimum dengan nilai C yaitu sebesar 0,275.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan, Pengalaman Kerja dan Kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2011 04:44
Last Modified: 12 Jul 2011 04:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13386

Actions (login required)

View Item View Item