PENGARUH HARGA, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO OLI SUMBER REJEKI SUKOHARJO

RIWANTO, ANTON (2011) PENGARUH HARGA, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO OLI SUMBER REJEKI SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (611kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (90kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara harga, pelayanan dan lokasi terhadap loyalitas konsumen pada Toko Oli Sumber Rejeki Sukoharjo dan mengetahui manakah faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Toko Oli Sumber Rejeki Sukoharjo. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai masukan dan bahan pemikiran bagi perusahaan yang menentukan kebijakan pengelolaan manajemen pemasaran terutama yang berhubungan dengan loyalitas konsumen dan masalah faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen pada Toko Oli Sumber Rejeki Sukoharjo. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2 ). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Oli Sumber Rejeki Sukoharjo, sedangkan sampel penelitian ini adalah 50 konsumen Toko Oli Sumber Rejeki Sukoharjo dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilannya. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa harga (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 2,582 > 2,013 (p= 0,013 < 0,05); sehingga harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Toko Oli Sumber Rejeki Sukoharjo. Pelayanan (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 3,999 > 2,013 (p= 0,000 < 0,05); sehingga pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Toko Oli Sumber Rejeki Sukoharjo. Lokasi (X3) diperoleh nilai thitung sebesar 2,771 > 2,013 (p= 0,008 < 0,05); sehingga lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Toko Oli Sumber Rejeki Sukoharjo. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 40,628 > 2,84 (p= 0,000 < 0,05); sehingga harga, pelayanan dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Toko Oli Sumber Rejeki Sukoharjo. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,726; berarti loyalitas konsumen dipengaruhi oleh variasi harga, pelayanan dan lokasi sebesar 72,6%; sementara sisanya sebesar 27,4% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa pelayanan mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,490 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel harga dan lokasi. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan lebih dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Toko Oli Sumber Rejeki Sukoharjo.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, pelayanan, lokasi, loyalitas konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2011 10:32
Last Modified: 11 Jul 2011 10:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13385

Actions (login required)

View Item View Item