PENGARUH KESTABILAN EMOSI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 2 KAUMAN SURAKARTA TAHUN AJARAN 2010/2011

KHOTIMAH , KHUSNUL (2011) PENGARUH KESTABILAN EMOSI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 2 KAUMAN SURAKARTA TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (127kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03_BAB_I.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (Bab II)
04_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] PDF (Bab III)
05_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (Bab IV)
06_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] PDF (Bab V)
07_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
09_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)pengaruh kestabilan emosi terhadap prestasi belajar matematika, (2)pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara kestabilan emosi dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian adalah penelitian Ex Post Facto. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VA dan VB SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta yang berjumlah 80 siswa dan obyek penelitian ini adalah adalah kestabilan emosi dan kemandirian belajar siswa. Metode pengumpulan data dilakukan melalui angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian untuk α = 5% diperoleh: (1) Terdapat pengaruh kestabilan emosi terhadap prestasi belajar matematika siswa dengan FA = 23,081, (2) Terdapat pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa dengan FB =12,948, (3) Tidak terdapat interaksi antara kestabilan emosi dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa dengan F 0,644.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kestabilan emosi, kemandirian belajar, prestasi belajar matematika.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2011 10:15
Last Modified: 11 Jul 2011 10:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13382

Actions (login required)

View Item View Item