PENATALAKSANAAN FISIOTERAPI POST OPERASI RELEASE KNEE BILATERAL A/C POLIOMIELITIS DENGAN PEMASANGAN WIRE PADA 1/3 DISTAL FEMUR BILATERAL DI BBRSBD DR. SOEHARSO SURAKARTA

RAMDANI, RIGI (2010) PENATALAKSANAAN FISIOTERAPI POST OPERASI RELEASE KNEE BILATERAL A/C POLIOMIELITIS DENGAN PEMASANGAN WIRE PADA 1/3 DISTAL FEMUR BILATERAL DI BBRSBD DR. SOEHARSO SURAKARTA. Diploma thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2)_Cover_+_Bab_I.pdf

Download (185kB)
[img] PDF (Bab Penuh)
1)_KTI_Keseluruhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di BBRSBD DR Soeharso Surakarta dengan menggunakan infra merah dan terapi latihan pada penderita post operasi release knee bilateral a/c poliomielitis dengan pemasangan wire pada 1/3 distal femur bilateral selama enam kali terapi,penulis ingin mengetahui permasalahan yang muncul pada kondisi tersebut. Permasalahan yang ada adalah meliputi kapasitas fisik: Adanya nyeri pada kedua tungkai, adanya oedema pada ankle, keterbatsan lingkup gerak sendi, keterbatasan aktivitas fungsional sehari-hari (tranver dan ambulasi). Metode penelitian dalam karya tulis ini adalah studi kasus dengan analisa diskriptif . Pembahasan ini bertujuan untuk mengungkap seberapa jauh hasil yang didapat atau efektifitas infra merah dan terapi latihan terhadap kondisi post operasi release knee bilateral a/c poliomielitis dengan pemasangan wire pada 1/3 distal femur bilateral pada Ny R yang berumur 28 tahun. Hasil menunjukkan bahwa selama 6 kali terapi, didapatkan hasil nyeri berkurang dngan VAS, bengkak berkurang dengan antropometri(mideline), spasme dari ada menjadi tidak ada dengan palpasi, peningkatan kekuatan otot dengan MMT, peningkatan LGS dengan goneometer dan kemampuan aktivitas fungsional dengan indek self Kenny care menunjukan adnya peningkatan.

Item Type: Karya ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Post operasi release knee bilateral a/c poliomielitis dengan pemasangan wire pada 1/3 distal femur bilateral, Infra merah, terapi latiahan.
Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Fisioterapi D3
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 06 Jun 2011 10:17
Last Modified: 06 Jun 2011 10:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12807

Actions (login required)

View Item View Item