PENGARUH MOTIVASI, POLA KEPEMIMPINAN, DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Survey di PT PLN Persero Area Pelayanan dan Jaringan Surakarta)

Wicaksono, Pandu (2010) PENGARUH MOTIVASI, POLA KEPEMIMPINAN, DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Survey di PT PLN Persero Area Pelayanan dan Jaringan Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] Microsoft Word (Abstrak & Daf. pustaka)
ABSTRAK_dan_Daftar_Pustaka.doc

Download (29kB)
[img]
Preview
PDF (Cover & Bab 1)
Cover_&_Bab_I.pdf

Download (71kB)
[img]
Preview
PDF (Keseluruhan)
Skripsi_Lengkap.pdf

Download (649kB)

Abstract

Upaya untuk meningkatkan kualitas SDM ini, utamanya sumber daya manusia perusahaan perlu dilakukan secara baik, terarah, dan terencana, sehingga perusahaan pun dapat bersaing secara sehat dengan perusahaan lain, mengingat ke depan persaingan antara perusahaan akan semakin ketat. SDM yang dapat mampu bersaing dengan pesaing ataupun dengan mitra bisnisnya hanyalah perusahaan yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, pola kepemimpinan, dan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan (survey di PT PLN Persero Surakarta) Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 orang karyawan/ pegawai PLN. Sampel diambil dengan teknik aksidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, apabila dipandang orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Motivasi kerja berpengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja karyawan. (2) Pola kepemimpinan berpengaruh berpengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja karyawan. (3) Pengembangan karir berpengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja karyawan PT PLN Persero Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: motivasi, pola kepemimpinan, pengembangan karir, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Suparno
Date Deposited: 03 Jun 2011 10:01
Last Modified: 03 Jun 2011 10:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12781

Actions (login required)

View Item View Item