ANALISIS PENGARUH LABA BERSIH, ARUS KAS OPERASI, TOTAL ARUS KAS DAN NILAI BUKU EKUITAS TERHADAP ABNORMAL RETURN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR

Nurcahyo, Dwi (2010) ANALISIS PENGARUH LABA BERSIH, ARUS KAS OPERASI, TOTAL ARUS KAS DAN NILAI BUKU EKUITAS TERHADAP ABNORMAL RETURN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] Microsoft Word (Abstrak & Daf. Pustaka)
File_3._Abstrak_dan_Daftar_pustaka.doc

Download (40kB)
[img]
Preview
PDF (Cover & Bab 1)
File_2._Cover_dan_BAB_I.pdf

Download (131kB)
[img] PDF (Keseluruhan)
File_1._Skripsi_Dwi_Nurcahyo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Publikasi laporan keuangan oleh perusahaan merupakan sarana yang penting bagi investor mengenai posisi keuangan, kinerja dan laporan arus kas. Suatu pengumuman yang mengandung informasi yang relevan akan memberikan reaksi terhadap pasar. Reaksi pasar diukur dengan menggunakan return sebagai nilai perubahan harga dengan menghitung abnormal return. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan bukti empiris adanya pengaruh antara laba bersih sebelum extraordinary items, arus kas operasi, total arus kas, nilai buku ekuitas terhadap abnormal return saham perusahaan manufaktur yang go public di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan sampel dipilih dengan cara purposive sampling sesuai kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Jumlah sampel yang terkumpul sebanyak 72 perusahaan. Dari hasil pengumpulan sampel tersebut dilakukan analisis data menggunakan uji t, hasil analisis menunjukan nilai pengujian-t hanya total arus kas saja yang mempunyai pengaruh signifikan dengan tingkat kepercayaan 5% dan signifikan sebesar 0,002 berarti nilai p<0,050. Untuk variable-variabel lain tidak mempunyai pengaruh yang signifikan karena nilai p>0,050 atau diatas tingkat kepercayaan 5%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Laba Bersih Sebelum Extraordinary Items, Arus Kas Operasi, Total Arus Kas, Nilai Buku Ekuitas dan Abnormal Return.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 03 Jun 2011 09:55
Last Modified: 03 Jun 2011 09:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12779

Actions (login required)

View Item View Item