ANALISIS PENGARUH FASILITAS, TARIF, DAN PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN (kasus pada taksi”Mahkota Ratu Taksi”PT.Mahkota Ratu Taksi Surakarta )

YULIAWAN, SETYO M (2008) ANALISIS PENGARUH FASILITAS, TARIF, DAN PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN (kasus pada taksi”Mahkota Ratu Taksi”PT.Mahkota Ratu Taksi Surakarta ). Skripsi thesis, Univertrtas Muhammadiyah Surakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas, tarif dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen Mahkota Ratu Taksi serta menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen Mahkota Ratu Taksidi kota Solo.Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi).Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh temuan bahwa secara parsial semua variabel penelitian yaitu fasilitas, tarif dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Mahkota Ratu Taksi pada tarap signifikansi 5%. Hal ini dapat ditunjukkan dengan persamaan regresi linear berganda Y=12,602+0,397X1-0,368X2+0,314X3+e, berarti variabel fasilitas dan pelayana berpengaruh positif terhadap tingkat kepuasan konsumen sedangkan variabel tarif berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji F bahwa secara simultan fasilitas, tarif dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Mahkota Ratu Taksi dimana nilai F hitung > F tabel (36,937>2,68). Fasilitas mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen Mahkota Ratu Taksi. Diperoleh nilai R square (koefisien determinasi) sebesar 0,536, yang artinya variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 53,6% sedangkan sisanya sebesar 46,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar model. Kata kunci : fasilitas, tarif, pelayanan dan kepuasan konsumen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: fasilitas, tarif, pelayanan dan kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 18 May 2009 08:35
Last Modified: 18 May 2009 08:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/1273

Actions (login required)

View Item View Item