KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN

ERVIANA, LIA (2011) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
cover.pdf

Download (289kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (97kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (51kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja komunikasi pemasaran terpadu untuk obyek wisata mata air cokro Klaten serta faktor pendukung dan penghambatnya yang dilakukan oleh Disbudpar P & O Klaten. Dalam penyusunan skripsi ini, untuk menganalisisnya digunakan metode penelitian studi deskriptif kualitatif dengan model interaktif, teknik yang digunakan adalah tekhnik sampling dengan metode snowball sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi dengan pihak yang terkait dengan pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu diantaranya dengan pejabat Disbudpar P & O Klaten, pengelola OMAC dan wisatawan yang berkunjung ke OMAC untuk data primer, sedangkan untuk data sekunder menggunakan dokumentasi. Komunikasi Pemasaran Terpadu Pariwisata oleh Disbudpar P & O Klaten untuk OMAC, yang telah diterapkan antara lain: iklan melalui leaflet dan booklet, bekerjasama dengan Solo Raya dan Java Promo dalam melakukan publisitas, promosi penjualan dengan mengadakan atraksi wisata, penjualan personal dnegan memanfaatkan tenaga penjual, pemasaran langsung melalui internet. Saran yang dapat penulis berikan untuk mendukung kegiatan komunikasi pemasaran terpadu adalah lebih maksimal menggunakan media elektronik seperti internet yang dapat menjangkau calon wisatawan secara lebih luas dan lebih aktif dalam mengikuti pameran pariwisata baik dalam skala regional maupun nasional, serta memperbanyak leaflet dan booklet.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK L100/2011-008
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Terpadu
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 31 May 2011 08:51
Last Modified: 16 Jun 2011 10:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12712

Actions (login required)

View Item View Item