PENGARUH SISTEM BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI DI BANK SYARIAH (Study Kasus Di Bank BRI Syariah Cabang Surakarta)

Nawawi, Iqbal Habib (2010) PENGARUH SISTEM BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI DI BANK SYARIAH (Study Kasus Di Bank BRI Syariah Cabang Surakarta). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan dan Bab 1)
COVER_&_BAB_I.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Bab Penuh)
SKRIPSI_LENGKAP_IQBAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)

Abstract

Bagi hasil menurut terminologi asing (Inggris) dikenal dengan profit sharing. Profit sharing dalam kamus ekonomi diartikan pembagian laba secara definitif profit sharing diartikan distribusi beberapa bagian dari laba pada para pegawai dari suatu perusahan. Lebih lanjut dikatakan bahwa itu dapat dikatakan dapat berbentuk suatu bonus uang tunai tahunan yang didasarkan pada laba yang diperoeh pada tahun-tahun sebelumnya,atau dapat berbentuk pembayaran mingguan atau bulanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya sistem bagi hasil yang digunakan di perbankkan Islam dengsn sikap nasabah dalam berinvestasi dan untuk mengetahui ada tidaknya peluang perkembangan perbangkan Islam sehubungan dengan sistem bagi hasil dan sikap nasabah dalam berinvestasi. Data diperoleh dengan cara penyebarab angket ke nasabah bank BRI Syariah Cabang Surakarta. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan antara sistem bagi hasil dengan keputusan investasi. Analisis deskriptif dimaksudkan untuk mengetahui karakteristik dan tanggapan responden. pengujian Metode Analisis data terdiri dari, uji validitas dan uji reabilitas dilanjutkan dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas dan uji heteroskedastisitas dan uji regresi yaitu (1) uji f ini untuk mengetahui apakah data sesuai dengan model regresi, (2) Uji R2 untuk menguji ketepatan model,3. Uji t menunjukkan seberapa jauh pengaruh satu variabel penjelas/independen secara individual dalam menerangkan variabel dependen dengan hasil( thitung ) 7,711 > 1,998 (ttabel) pada taraf signifikan  = 0,05 yang berarti bahwa terdapat hubungan antara sistem bagi hasil dengan keputusan investasi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: sistem bagi hasil, keputusan investasi, bank syariah
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 30 May 2011 10:25
Last Modified: 30 May 2011 10:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12701

Actions (login required)

View Item View Item