PENGARUH KUALITAS CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PUBLIK

Muayanah, Siti (2010) PENGARUH KUALITAS CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PUBLIK. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan dan Bab 1)
File_2._Cover_dan_BAB_I.pdf

Download (208kB)
[img] PDF (Bab Full)
File_1._Skripsi_Siti_Muayanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (968kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas Corporate Govenarance (yang diukur dengan skor/indeks CGPI) terhadap kinerja perusahaan yang diukur dengan Tobins Q. Sampel penelitian diambil secara purposive sampling, dengan kriteria: perusahaan non perbankan yang masuk dalam peringkat 10 besar perusahaan berdasarkan indeks CGPI tahun 2001,2002, 2003, 2004, 2006 dan 2007. Data yang digunakan berasal dari ICMD perusahaan sampel dan publikasi CGPI melalui majalah SWA. Analisis data dilengkapi dengan uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas corporate governance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan yang diukur dengan Tobin’s Q. Sedangkan book to market, umur perusahaan dan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Corporate Govenarance (CG), Tobins Q, book to market, umur perusahaan dan ukuran perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 30 May 2011 09:41
Last Modified: 30 May 2011 09:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12690

Actions (login required)

View Item View Item