PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN DI PT INDO ACIDATAMA Tbk KEMIRI KEBAKKRAMAT KARANGANYAR SURAKARTA

MARINA, DHONA (2011) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN DI PT INDO ACIDATAMA Tbk KEMIRI KEBAKKRAMAT KARANGANYAR SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (774kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
DATA_BAB_-1.pdf

Download (103kB)
[img] PDF (Bab II)
DATA_BAB_02.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (Bab III)
DATA_BAB_03.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (Bab IV)
DATA_BAB_04.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] PDF (Bab V)
DATA_BAB_05.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DATA_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] PDF (Lampiran)
DATA_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah ada pengaruh Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Situasional terhadap Semangat Kerja karyawan Di PT Indo Acidatama Tbk, baik secara parsial maupun bersamaan. Indikator Budaya Organisasi yang digunakan dalam setiap variabel sebagai berikut: Hubungan dengan lingkungan, Orientasi Kegiatan Manusia, Orientasi Waktu, Sifat Dasar Manusia, Fokus tanggung jawab, dan konsepsi tentang ruang. Indiktor Gaya Kepemimpinan Situasional adalah sebagai berikut: Perilaku pemimpin dan Kematangan karyawan. Sedangkan Indikator Semangat Kerja Karyawan adalah Gairah Kerja, kerjasama, dan Disiplin Kerja. Metodologi Penelitian ini menggunakan metode kuamtitatif dengan sumber data dari data primer dan data sekunder. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi yang merupakan metode pokok dalam pengamatan ini. Teknik analisa data dengan menggunakan rumus statistik regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian pada seluruh responden yaitu sebanyak 55 orang, hasil perhitungan diketahui bahwa variabel Budaya Organisasi berpengaruh terhadap Semangat Kerja ditunjukkan dengan nilai uji t yaitu 2,009 < 3,773 > 2,009. Dan Gaya Kepemimpinan Situasional berpengaruh terhadap Semangat Kerja ditunjukkan dengan nilai Uji t yaitu 2,009 < 4,842 > 2,009. Berdasarkan hasil uji tHitung nilai lebih besar dari nilai tTabel dasra pengujian dengan taraf signifikansi 5% berarti disimpulkan hipotesis alternatif Budaya Organisasi berpengaruh terhadap semangat kerja, diterima dengan taraf kepeercayaan 95%. Dan Gaya Kepemimpinan Situasional berpengaruh terhadap semangat kerja, diterima dengan taraf kepeercayaan 95%. Sedangkan berdasarkan Uji F maka secara bersama-sama. Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Situasional berpengaruh terhadap Semangat Kerja ini ditunjukkan dengan nilai Uji F yaitu 18,479 > 3,150. Berdasarkan hasil Uji F nilai FHitung lebih besar dari nilai FTabel dasar pengujian dengan taraf signifikansi 5% berarti disimpulkan hipotesis alternatif Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Situasional berpengaruh terhadap Semangat Kerja, diterima dengan taraf kepercayaan 95%. Hasil Penelitian ditunjukkan signifikansi variabel Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Situasional berpengaruh terhadap Semangat Kerja Karyawan baik secara parsial maupun bersama-sama maka PT Indo Acidatama Tbk harus dapat mempertahankan dan menciptakan Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan situasional yang lebih baik untuk dapat meningkatkan Semangat Kerja Karyawan sesuai dengan kemampuan dan keadaan yang dihadapi oleh PT tersebut.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan Situasional, Semangat Kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 May 2011 05:21
Last Modified: 26 May 2011 05:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12617

Actions (login required)

View Item View Item