KETERKAITAN ANTARA KOMPENSASI, KOMUNIKASI DAN MOTIVASI DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA CV. ANDHIKA FURNITURE DI SUKOHARJO

HARJANTO MP, GUNTUR NOOR (2011) KETERKAITAN ANTARA KOMPENSASI, KOMUNIKASI DAN MOTIVASI DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA CV. ANDHIKA FURNITURE DI SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (371kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan didirikan pada umumnya bertujuan untuk dapat bertahan hidup dan menekan kerugian. Perusahaan dalam mencapai tujuan tersebut dibutuhkan peran tenaga kerja manusia yang profesional. Perusahaan dalam usaha meningkatkan produktivitas kerja karyawan dengan memperhatikan kompensasi, menciptakan komunikasi yang baik antara karyawan dengan pimpinan atau antar karyawan dan meningkatkan motivasi. Perumusan masalah yang dapat dikemukakan dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada keterkaitan antara faktor kompensasi, komunikasi, motivasi dengan produktivitas kerja karyawan pada perusahaan CV. Andhika Furniture di Sukoharjo? 2) Faktor manakah yang mempunyai keterkaitan paling kuat dengan produktivitas kerja karyawan di perusahaan CV. Andhika Furniture di Sukoharjo? Hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini sebagai berikut: 1) Diduga faktor kompensasi, komunikasi dan motivasi mempunyai keterkaitan yang positif dengan produktivitas kerja karyawan di perusahaan CV. Andhika Furniture di Sukoharjo. 2) Diduga kompensasi mempunyai keterkaitan paling kuat dengan produktivitas kerja karyawan di perusahaan CV. Andhika Furniture di Sukoharjo. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah: l) uji validitas, 2) uji reliabilitas dan 3) uji chi-square. Hasil analisis dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Faktor kompensasi, komunikasi dan motivasi mempunyai keterkaitan yang positif dengan produktivitas kerja karyawan di perusahaan CV. Andhika Furniture di Sukoharjo. 2) Faktor kompensasi mempunyai keterkaitan paling kuat dengan produktivitas kerja karyawan di perusahaan CV. Andhika Furniture di Sukoharjo. Saran yang diambil adalah 1) Perlu memperhatikan kompensasi dengan cara memberikan kompensasi kepada karyawan minamal berstandar pada UMR setempat atau mungkin lebih dari itu dengan memperhatikan keuangan perusahaan. 2) Perusahaan perlu memperhatikan komunikasi dengan cara menciptakan hubungan yang harmonis dan baik antara karyawan dengan atasan dan komunikasi dengan rekan sekerja sehingga menimbulkan rasa tentram, nyaman dan bergairah di saat bekerja. 3) Perusahaan seyogyanya memperhatikan motivasi berupa pemberian promosi jabatan kepada karyawan yang berproduktivitas, memberikan peningkatan tunjangan kesejahteraan dan kesehatan yang memadai.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Komunikasi, Motivasi, Produktivitas Kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 25 May 2011 07:01
Last Modified: 25 May 2011 07:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12599

Actions (login required)

View Item View Item