ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET

USMAN, MARFUAD NUR RIYADI (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab 1)
COVER_DAN_BAB_I.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Bab Full)
SKRIPSI_JADI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)

Abstract

Perumusan dalam penelitian ini yaitu 1) Apakah faktor bauran pemasaran, faktor individu konsumen dan faktor pengaruh lingkungan mempengaruhi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam keputusan pemakaian jasa warnet? 2) Dari faktor bauran pemasaran, faktor individu konsumen dan faktor pengaruh lingkungan variabel manakah yang paling signifikan dalam mempengaruhi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam keputusan pemakaian jasa warnet? Hipotesis yang diajukan penulis adalah : 1) HI : Faktor – faktor bauran pemasaran, individu konsumen, pengaruh lingkungan berpengaruh secara signifikan dalam pengambilan keputusan pemakaian jasa warnet oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta di warnet sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. 2) H2 : Dari faktor – faktor tersebut variable price merupakan variable yang paling signifikan mempengaruhi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam membuat keputusan pemakaian jasa warnet di warnet sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa product mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel price mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel place mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel process mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel customer service mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel pembelajaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel persepsi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet. Dalam hal ini faktor yang paling signifikan adalah price. Berarti hipotesis yang diajukan penulis terbukti kebenarannya. Berdasarkan dari hasil Uji F digunakan untuk menguji signifikansi, yaitu apakah variabel-variabel independen yaitu Product (X1), Price (X2), Place (X3), Process (X4), Customer Service (X5), Pembelajaran (X6), Persepsi (X7), Motivasi (X8) dan Kelompok Referensi (X9) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pembelian. Berdasarkan dari hasil koefisien determinasi maka dapat diperoleh R square (R2) sebesar 0,882, hal ini menunjukkan bahwa variabel Product (X1), Price (X2), Place (X3), Process (X4), Customer Service (X5), Pembelajaran (X6), Persepsi (X7), Motivasi (X8) dan Kelompok Referensi (X9) menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 88,2%. Sedangkan sisanya (100% – 88,2% = 11,8%) dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product, Price, Place, Process, Customer Service, Pembelajaran, Persepsi, Motivasi, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian dan Warnet.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 20 May 2011 09:41
Last Modified: 20 May 2011 09:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12543

Actions (login required)

View Item View Item