KEMAMPUAN PERUBAHAN RASIO KEUANGAN TERHADAP PREDIKSI PERUBAHAN LABA MASA DEPAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA 2005-2007

ZUHRI, MUHAMMAD HAVID (2010) KEMAMPUAN PERUBAHAN RASIO KEUANGAN TERHADAP PREDIKSI PERUBAHAN LABA MASA DEPAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA 2005-2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Cover dan bab 1)
COVER_+_BAB_I.pdf

Download (30kB)
[img] Microsoft Word (Abstrak dan daf. pustaka)
ABSTRAKSI_+_DAFTAR_PUSTAKA.doc

Download (29kB)
[img] PDF (Keseluruhan)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujan dari untuk menguji, menganalisis dan membuktikan apakah terdapat hubungan antara ROA (Return On Asset), ROE (Return On Equity) dan DTA (Debt to Total Asset) dengan prediksi perubahan laba masa depan. Metode analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis berupa analisis regresi linier berganda dan di olah dengan bantuan paket SPSS 10.0. hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama -sama (simultan) terdapat pengaruh antara ROA, ROE dan DTA dengan prediksi perubahan laba masa depan yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,002 berada di bawah level of significance yang digunakan yaitu sebesar 0,05. Hasil hipotesis secara persial (individu) hanya ROA yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap prediksi perubahan laba masa depan, sedangkan ROE dan DTA tidak berpengaruh signifikan terhadap prediksi perubahan laba masa depan. Dari hasil penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa ROA, ROE dan DTA dapat digunakan untuk memprediksi perubahan laba masa depan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Key Words : ROA, ROE, DTA, Prediksi Perubahan Laba Masa Depan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Suparno
Date Deposited: 20 May 2011 09:29
Last Modified: 20 May 2011 09:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12539

Actions (login required)

View Item View Item