PENGARUH KURS DOLLAR, INFLASI DAN SUKU BUNGA TERHADAP HARGA SAHAM DI BEI(Study Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Jenis Perusahaan Food And Beverage)

ISTIANTO, RESTU WAHYU (2011) PENGARUH KURS DOLLAR, INFLASI DAN SUKU BUNGA TERHADAP HARGA SAHAM DI BEI(Study Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Jenis Perusahaan Food And Beverage). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (580kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (99kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (51kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh nilai tukar rupiah/us dollar, inflasi dan suku bunga terhadap harga saham di BEI. Sehingga dari hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan untuk mengidentifikasi harga saham di BEI yang dipengaruhi oleh perubahan nilai tukar rupiah/US dollar, inflasi dan suku bunga sehingga dapat digunakan sebagai acuan dalam keputusan pembelian saham. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji f dan koefisiaen determinasi (R2). Populasi dalam peneltian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur dengan jenis perusahaan food and beverage yang terdaftar di BEI, sedangkan sampel penelitian adalah 10 perusahaan manufaktur dengan jenis perusahaan food and beverage di BEI. Hasil penelitian diketahui kurs rupiah diperoleh thitung sebesar 0,099 > 0,05; artinya kurs rupiah tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Inflasi diperoleh t hitung sebesar 0,000 < 0,05; artinya inflasi berpengaruh signifikan terhadap harga saham dan suku bunga diperoleh t hitung sebesar 0,542 > 0,05; artinya suku bunga tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Hasil perhitungan diperoleh Fhitung 9,884 > 2,92 sehingga kurs, inflasi, suku bunga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh R2 sebesar 0,447. Berarti 44,7% variasi perubahan harga saham dijelaskan oleh variasi kurs rupiah, inflasi, suku bunga. Sementara sisanya sebesar 55,3% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B100/2011-21
Uncontrolled Keywords: Kurs, inflasi, suku bunga, harga saham
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 19 May 2011 10:23
Last Modified: 23 May 2011 02:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12513

Actions (login required)

View Item View Item