FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA PERPUSTAKAN PUSAT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

AL MABRURI, M. SYAIFUDIN (2008) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA PERPUSTAKAN PUSAT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
B100020001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa pada Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ingin menguji sejauh mana pengaruh dimensi Service Quality terhadap kepuasan mahasiswa. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa universitas muhammadiyah surakarta dan pengambilan sampel dengan menggunakan tehnik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh temuan bahwa secara parsial variabel Tangibles, Responsive, Empathy berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan Responsive, Assurance tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Dari hasil uji F bahwa secara simultan Tangibles (X1), Reliability (X2), Responsive (X3), Assurance (X4), dan Empathy (X5) berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dimana nilai F hitung sebesar 41,810 dengan tingkat signifikansi 0,000 <0,05. Diperoleh nilai R square (koefisien determinasi) sebesar sebesar 0,690 atau sebesar 69 %. Yang artinya bahwa 69 % variasi variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sedangkan 31 % dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: service quality, kepuasan mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 19 May 2009 08:04
Last Modified: 17 Nov 2010 06:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/1248

Actions (login required)

View Item View Item