ANALISIS PENGARUH DIMENSI CITRA RETAILER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Di Assalaam Hypermarket Pabelan Kartasura)

MUHANI, MUHANI (2010) ANALISIS PENGARUH DIMENSI CITRA RETAILER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Di Assalaam Hypermarket Pabelan Kartasura). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (271kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (23kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)

Abstract

Citra sebuah retailer merupakan hal yang akan selalu dilihat dan dipertimbangkan oleh konsumen dan atau calon konsumen sebelum mereka mengunjungi sebuah retailer. Citra yang diwakili oleh berbagai dimensi citra retailer akan menentukan dalam meraih konsumen dan membuat konsumen menjadi puas. Penelitian yang mengambil salah satu retailer di Kartasura ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi bagaimana pengaruh dari dimensi citra retailer terhadap tingkat kepuasan konsumen. Melalui indikasi dari para konsumen dan melihat dari beberapa citra yang melekat pada sebuah retailer, peneliti dapat menyimpulkan seberapa besar pengaruh variabel-variabel dimensi citra retailer terhadap kepuasan konsumen. Metodologi penelitian yang digunakan meliputi analisis regresi, uji t, uji F. Ketiga alat analisis ini secara berturut-turut berfungsi untuk memprediksi, melihat pengaruh secara individu, melihat pengaruh secara serentak, dan mengetahui seberapa besar proporsi variabel-variabel independen dimensi citra retailer terhadap variabel dependen kepuasan konsumen. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel-variabel dimensi citra retailer berpengaruh signifikan baik secara individu maupun serentak terhadap variabel kepuasan konsumen, dengan variabel dominan adalah variabel dimensi citra retailer. Selain itu, hasil analisis R 2 menunjukkan bahwa variabel-variabel dimensi citra retailer mampu menjelaskan variabel kepuasan konsumen sebesar 55,6%. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel- variabel dimensi citra retailer berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Oleh karena itu, sebuah retailer harus mampu menciptakan, mempertahankan, dan bahkan meningkatkan kualitas citra retailer agar konsumen semakin puas.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, dimensi citra retailer
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 16 May 2011 08:56
Last Modified: 16 May 2011 08:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12386

Actions (login required)

View Item View Item