KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR

ERMAWATI , DANIK (2011) KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (112kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)

Abstract

Restoran atau warung makanan adalah suatu tempat atau bangunan yang diorganisasi secara komersial yang melakukan pelayanan yang baik kepada semua tamunya, baik berupa makanan maupun minuman dengan tujuan untuk memuaskan pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi sangat penting dan perlu dipertahankan oleh pemilik warung. Pelanggan yang puas akan menjadi pelanggan yang loyal dalam arti tetap membeli makanan di warung tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan kepuasan pelanggan dengan menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (2) Hubungan pelanggan konsumen dengan menu makanan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (3) Hubungan kepuasan pelanggan dengan lingkungan natural di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (4) Hubungan kepuasan konsumen pelanggan dengan kualitas pelayanan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (5) Seberapa besar peran menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di warung apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan di warung apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik incidental samplibg yaitu pada sekelompok pelanggan yang makan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. Analisis data penelitian menggunakan regresi ganda. Kesimpulan hasil penelitian ini yaitu: (1) Ada hubungan yang signifikan antara menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (2) Ada hubungan yang signifikan antara menu makanan dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (3) Tidak ada hubungan antara lingkungan natural dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (4) Ada hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (5) Menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan memberi kontribusi terhadap kepuasan konsumen di warung apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor sebesar 0,637 atau 63,7%. Hal ini berarti masih terdapat 36,3% dari beberapa variabel lain yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Variabel lain tersebut, seperti harga makanan, lokasi rumah makan, dan fasilitas rumah makan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Menu Makanan, Lingkungan Natural, dan Kualitas Pelayanan.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 16 May 2011 06:04
Last Modified: 16 May 2011 08:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12380

Actions (login required)

View Item View Item