ANALISIS KINERJA KARYAWAN DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL ”RAMA” SALATIGA

SUKERI , SUKERI (2011) ANALISIS KINERJA KARYAWAN DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL ”RAMA” SALATIGA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan.pdf

Download (296kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini melakukan analisis kinerja sumber daya manusia perusahaan perbankan BMT ”RAMA” Salatiga dengan metode Human Resources Scorecard yang meliputi perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Perspektif-perspektif tersebut nantinya akan membangun keseluruhan Sistem Pengukuran Kinerja (SPK) yang ada. Pembobotan elemen-elemen yang terdapat dalam pengukuran kinerja dilakukan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil identifikasi berdasarkan sasaran strategis (strategic objectives), terbentuk 12 KPI (Key Performance Indicators), terdiri atas 3 KPI pada perspektif keuangan, 2 KPI pada perspektif pelanggan, 5 KPI pada perspektif proses bisnis internal dan 2 KPI pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Indeks pencapaian kinerja untuk tahun 2009 dan tahun 2010 pada tiap–tiap perspektif adalah : untuk perspektif keuangan skor terbobot pada tahun 2009 berada pada level 2,70417 dan tahun 2010 berada pada level 2,28861, untuk perspektif pelanggan skor terbobot pada tahun 2009 berada pada level 1,99527 dan pada tahun 2010 berada pada level 2,497635, untuk perspektif proses bisnis internal skor terbobot pada tahun 2009 berada pada level 2,058 dan pada tahun 2010 berada pada level 2,48807, untuk perspektif proses pembelajaran dan pertumbuhan skor terbobot pada tahun 2009 berada pada level 1 dan tahun 2010 berada pada level 1,51449. Secara keseluruhan total skor hasil pengukuran kinerja perbankan BMT ”RAMA” Salatiga pada tahun 2009 adalah 1,829859 dengan kategori baik dan tahun 2010 mengalami peningkatan yaitu 2,251787 dengan kategori baik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengukuran Kinerja, Human Resources Scorecard (HRSC), Analitycal Hierarchy Process (AHP), Strategic Objectives, Key Performance Indicators (KPI).
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 13 May 2011 09:25
Last Modified: 13 May 2011 09:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12316

Actions (login required)

View Item View Item