FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA

HERMAWAN, HENDRA (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan dan BAb 1)
Cover_&_Bab_I.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Halaman Keseluruhan)
Keseluruhan_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 2) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 3) Untuk mengetahui Apakah tedapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 4) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya Hipotesis dalam penelitian ini 1) H1 : Diduga terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 2) H2 : Diduga terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 3) H3 : Diduga tedapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 4) H4 : Diduga terdapat pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh bahwa variabel faktor kebudayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 5,825 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Variabel faktor sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 5,089 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Variabel faktor kepribadian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 11,825 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dan variabel faktor psikologis mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 2,474 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 90,388 (90,388 > 2,53) dengan probabilitas sebesar 0,000 (P < 0,05), hal ini berarti variabel faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor kepribadian dan faktor psikologis secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah. Sehingga model yang digunakan adalah fit.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Kepribadian, Faktor Psikologis dan Keputusan Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 09 May 2011 10:40
Last Modified: 25 Sep 2018 03:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12210

Actions (login required)

View Item View Item