NALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI DASAR PENGUKURAN KINERJA DIVISI KEUANGAN (Studi Kasus Pada PT. Combiphar Surakarta)

Adhitomo, Febrian Nur (2010) NALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI DASAR PENGUKURAN KINERJA DIVISI KEUANGAN (Studi Kasus Pada PT. Combiphar Surakarta). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Pertama)
2._Halaman_Depan.pdf

Download (342kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
3._BAB_I.pdf

Download (42kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini bermaksud untuk mengetahui hasil sistem pengukuran kinerja Divisi Keuangan PT. Combiphar Surakarta dengan penggunaan konsep Balanced Scorecard. Dan untuk mengetahui aspek kinerja yang paling baik antara Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal serta Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan pada PT. Combiphar Surakarta dengan konsep Balanced Scorecard. Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut, alat analisis dalam penelitian ini digunakan analisis statistik Non Parametrik dengan menggunakan uji Kruskal- Wallis. Dari hasil analisis serta pembahasan pada penilitian ini dapat diperoleh hasil bahwa kinerja pada Divisi Keuangan PT. Combiphar Surakarta dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard sangatlah baik ini terbukti dari analisis statistik Non Parametrik dengan menggunakan uji Kruskal-Wallis, yang seluruh aspek kinerja memperoleh nilai Chi-Square sebesar 20,533 yang lebih besar dari nilai Chi-Square tabel sebesar 5.99. Dan dari hasil analisis tersebut juga diperoleh aspek kinerja yang paling baik pada PT. Combiphar Surakarta, adalah Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan hal tersebut dilihat dari nilai Mean Rank sebesar 30,50 yang lebih besar dari seluruh aspek kinerja yang ada di PT. Combiphar Surakarta diantaranya Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan dan Perspektif Proses Bisnis Internal.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Balanced Scorecard, Divisi keuangan, Non Parametrik, uji Kruskal- Wallis, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 09 May 2011 09:16
Last Modified: 18 Nov 2019 06:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12203

Actions (login required)

View Item View Item