PENGENDALIAN KINERJA DAN PRODUKTIVITAS PEMBANGUNAN GEDUNG BERTINGKAT 4 LANTAI UNTUK PARKIR RODA DUA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Anam , Taufik (2011) PENGENDALIAN KINERJA DAN PRODUKTIVITAS PEMBANGUNAN GEDUNG BERTINGKAT 4 LANTAI UNTUK PARKIR RODA DUA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (201kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seiring meningkatnya jumlah mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Surakarta dari dalam maupun luar kota yang dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal itu menjadi latar belakang proyek pembangunan gedung parkir bertingkat 4 lantai untuk roda dua di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan proyek pembangunan gedung parkir di Universitas Muhammadiyah Surakarta adalah selesai pembangunan tidak sesuai rencana. Dalam penelitian ini metode analisis deskriptif dengan data primer diperoleh dari perusahaan maupun instansi terkait yaitu PT. Mumpuni dan tim pengawas dari UMS. Data sekunder diperoleh dengan cara wawancara dan survey lapangan. Penelitian ini dilakukan di kampus I Universitas Muhammadiyah Surakarta. Hasil penelitian adalah bahwa Pelaksanaan proyek pembangunan gedung bertingkat 4 lantai untuk parkir roda dua Universitas Muhammadiyah Surakarta tidak sesuai rencana karena terjadi percepatan waktu mulai dari awal sampai akhir minggu ke 36. Kurva pengalaman adalah salah satu cara yang dipakai untuk mengevaluasi kinerja dan produktivitas karena pekerjaan yang dilakukan pada proyek pembangunan gedung bertingkat 4 lantai untuk parkir roda dua Universitas Muhammadiyah Surakarta relatif berulang – ulang. Pengendalian kinerja dan produktivitas para pekerja dilakukan pada waktu penelitian dari minggu ke 31 sampai minggu ke 36 dengan menggunakan kurva pengalaman setelah mengetahui nilai BCWS, BCWP, ACWP dan mengetahui nilai varian jadwal (SV), varian biaya (CV), serta mengetahui kinerja pelaksanaan proyek (SPI dan CPI). Kinerja pelaksanaan proyek pada minggu ke 31, 32, dan 36 tidak baik karena waktu pelaksanaan proyek di bawah prestasi rencana. Pada minggu ke 33, 34, dan 35 kinerja pelaksanaan proyek sangat baik karena waktu pelaksanaan di atas prestasi rencana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: biaya, pengendalian, tenaga kerja.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 09 May 2011 08:42
Last Modified: 09 May 2011 09:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12201

Actions (login required)

View Item View Item