PENGARUH UPAH INSENTIF DAN TUNJANGAN KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA CV. SURYA ABADI FURNITURE DI SUKOHARJO

SEKARWATI, BETTY EKA SETYA (2011) PENGARUH UPAH INSENTIF DAN TUNJANGAN KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA CV. SURYA ABADI FURNITURE DI SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf

Download (169kB)
[img] PDF (Bab 2)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] PDF (Bab 3)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] PDF (Bab 4)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] PDF (Bab 5)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Hal depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (776kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh upah insentif dan tunjangan kesejahteraan karyawan terhadap peningkatan produktivitas kerja karyawan CV. Surya Abadi Furniture Sukoharjo dan untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas kerja karyawan CV. Surya Abadi Furniture Sukuharjo. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dan masukan oleh pimpinan perusahaan CV. Surya Abadi Furniture dalam menentukan kebijaksanaan khususnya masalah pemberian upah insentif dan tunjangan kesejahteraan karyawan guna meningkatkan produktivitas kerja karyawan di masa yang akan datang. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2). Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh langsung dari perusahaan yaitu CV. Surya Abadi Furniture, yang berlokasi di desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel upah insentif diperoleh nilai thitung sebesar 11,501. Oleh karena uji t statistik (thitung) lebih besar dari nilai kritis (11,501 > 2,365) dengan pobabilitas lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka H0 ditolak berarti menerima Ha, artinya bahwa variabel upah insentif berpengaruh yang signifikan terhadap peningkatan produktivitas kerja karyawan. Variabel tunjangan kesejahteraan diperoleh nilai thitung sebesar 9,825. Oleh karena uji t statistik (thitung) lebih besar dari nilai kritis (9,825 > 2,365) dengan nilai probabilitas lebih besar dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka H0 ditolak berarti menerima Ha, artinya bahwa variabel tunjangan kesejahteraan berpengaruh yang signifikan terhadap peningkatan produktivitas kerja karyawan. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 141,416 > 4,74 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak berarti menerima Ha, hal ini berarti bahwa variabel upah insentif dan tunjangan kesejahteraan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap peningkatan produktivitas kerja karyawan. Hasil perhitungan untuk nilai R2 dengan bantuan program SPSS, dalam analisis regresi berganda diperoleh angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,976. Hal ini berarti 97,6% variasi perubahan produktivitas kerja karyawan dijelaskan oleh variasi perubahan faktor-faktor upah insentif dan tunjangan kesejahteraan. Sementara sisanya sebesar 2,4% tidak dapat dijelaskan, karena tidak termasuk dalam model penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian diketahui bahwa nilai thitung untuk variabel upah insentif lebih tinggi jika dibandingkan dengan tunjangan kesejahteraan (11,501 > 9,825); hal ini menunjukkan bahwa upah insentif berpengaruh lebih dominan terhadap produktivitas kerja karyawan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B100/2011-009
Uncontrolled Keywords: upah insentif, tunjangan kesejahteraan, produktivitas kerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 05 May 2011 09:48
Last Modified: 11 May 2011 04:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12158

Actions (login required)

View Item View Item