FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA SURAKARTA

KURNIAWAN, DENI ADITYA (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Cover & Bab 1)
Cover_&_Bab_I.pdf

Download (55kB)
[img] PDF (Keseluruhan)
All_Skripsi_Deni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Microsoft Word (Abstrak & Daf. Pust)
Abstrak_&_Daftar_Pustaka.doc

Download (41kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh budaya, kelas sosial dan kelompok acuan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Surakarta dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan dalam pengambilan keputusan pemakaian jasa warnet di Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk mengambil suatu strategi pemasaran agar dapat memenangkan persaingan dalam bisnis internet. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung warnet Yahoo Purwosari yang sedang menggunakan jasa internet. Sedangkan jumlah sampel yang diambil sebesar 150 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel budaya (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, karena nilai thitung > ttabel. Variabel kelas sosial (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, karena nilai thitung > ttabel. Variabel kelompok acuan (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Surakarta, karena nilai thitung > ttabel. Hasil perhitungan secara serentak diperoleh Fhitung > Ftabel, sehingga variabel budaya, kelas sosial dan kelompok acuan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Surakarta. Variabel budaya (X1) merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Surakarta, karena variabel budaya mempunyai koefisien beta yang lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel yang lain, yaitu sebesar 0,213. Sehingga variabel budaya yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Surakarta terbukti kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : budaya, kelas sosial, kelompok acuan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Suparno
Date Deposited: 05 May 2011 09:40
Last Modified: 05 May 2011 09:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12156

Actions (login required)

View Item View Item