PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK PADA RESTORAN STEAK MOEN-MOEN

Styawan, Unggul (2011) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK PADA RESTORAN STEAK MOEN-MOEN. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
LAMPIRAN_DEPAN.pdf

Download (296kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (37kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (62kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_BELAKANG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh kepuasan konsumen yang ditinjau dari atribut-atribut yang berhubungan dengan produk terhadap kesetiaan merek; 2) Pengaruh kepuasan konsumen yang ditinjau dari atribut-atribut yang berhubungan dengan pelayanan terhadap kesetiaan merek; 3) Pengaruh kepuasan konsumen yang ditinjau dari atribut-atribut yang berhubungan dengan pembelian terhadap kesetiaan merek; 4) Pengaruh kepuasan konsumen yang ditinjau dari atribut-atribut yang berhubungan dengan produk, pelayanan dan pembelian secara bersama-sama terhadap kesetiaan merek. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dan pengumpulan data dalam penelitian ini mamakai kuisioner. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan convenience sampling dan purposive sampling. Dalam penelitian ini respondennya adalah mereka yang berusia 15 tahun ke atas yang pernah membeli produk restoran Steak Moen-Moen Surakarta minimal tiga kali. Kemudian data yang diperoleh diuji dengan menggunakan uji instrumen data (validitas dan reliabilitas). Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 6,502 + 0,728 X1 + 0,068 X2 + 0,333 X3, Persamaan menunjukkan bahwa kesetiaan merek dipengaruhi oleh kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis data, hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Kepuasan konsumen yang ditinjau dari Atribut-atribut yang berhubungan dengan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan merek; 2) Kepuasan konsumen yang ditinjau dari Atribut-atribut yang berhubungan dengan pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kesetiaan merek; 3) Kepuasan konsumen yang ditinjau dari Atribut- atribut yang berhubungan dengan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan merek; 4) Kepuasan konsumen yang ditinjau dari variabel produk, pelayanan, pembelian secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kesetiaan merek.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, kesetiaan merek.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 05 May 2011 09:33
Last Modified: 05 May 2011 09:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12153

Actions (login required)

View Item View Item