PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN TUNJANGAN TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA PT. ATAG (ANUGERAH TERANG ABADI GASINDO) SUKOHARJO

SURATMI, NUR (2011) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN TUNJANGAN TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA PT. ATAG (ANUGERAH TERANG ABADI GASINDO) SUKOHARJO. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (602kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf

Download (108kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)

Abstract

Dalam menciptakan dan mendorong semangat kerja yang tinggi perusahaan harus dan perlu memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan karyawan, yaitu terpenuhinya kebutuhan materi dan non materi. Kebutuhan materi dalam hal ini adalah pemberian tunjangan. Kedua hal ini di atas jika benar-benar diperhatikan dan direalisasikan akan mendorong semangat kerja karyawan yang tinggi dan secara tidak langsung akan mempertahankan bahwa meningkatkan produktivitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja dan tunjangan terhadap semangat kerja karyawan. Metode penelitian dengan menggunakan pendekatan cross sectional yaitu data dikumpulkan dalam satu kali pengumpulan data serta waktu yang bersamaan. Jumlah populasi adalah seluruh karyawan bagian produksi PT. ATAG sedangkan yang berjumlah kurang lebih 200 karyawan dengan metode sampling probability random sampling dipilih secara simple probability sampling dengan jumlah 40 sampel atau responden penelitian. Sedangkan untuk menguji hipotesis digunakan metode regresi linier berganda dan pengujian model regresinya agar hasil estimasi regresi tepat. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan antara lingkungan kerja dengan semangat kerja karyawan, berarti lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap semangat kerja secara signifikan. Sedangkan tunjangan kerja diperoleh ada pengaruh yang signifikan antara tunjangan dengan semangat kerja, berarti tunjangan berpengaruh terhadap semangat kerja secara signifikan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja, Tunjangan, Semangat Kerja.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 05 May 2011 08:55
Last Modified: 05 May 2011 08:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12142

Actions (login required)

View Item View Item