ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH SAKIT UMUM WONOGIRI

SEPTIANTO , FERDIAN (2011) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH SAKIT UMUM WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (279kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)

Abstract

Tujuan penelitian : 1) Untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen tentang Reliability (keandalan) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri. 2) Untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen tentang Responsive (daya tanggap) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri. 3) Untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen tentang Assurance (jaminan) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri. 4) Untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen tentang Empathy (empati) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri. 5) Untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen tentang Tangibles (bukti langsung) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Diduga persepsi konsumen (Reliability (keandalan), Responsive (daya tanggap), Assurance (jaminan), Empathy (empati), Tangibles (bukti langsung) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri ? Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh yaitu : Variabel Reliability menunjukkan bahwa Relia bility berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Responsive menunjukkan bahwa Responsive berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Assurance menunjukkan bahwa Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Empathy menunjukka n bahwa Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi Variabel Tangibles menunjukkan bahwa Tangibles mempunyai pengaruh yang paling signifikan dan positif terhada p kepuasan konsumen, dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi. Berdasarkan hasil uji F maka secara bersama-sama antara variabel Reliability (X1), Responsive (X2), Assurance (X3), Empathy (X4), dan Tangibles (X5) berpengaruh terh adap Kepuasan Konsumen. Sehingga model yang digunakan adalah fit.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reliability, Responsive, Assurance, Empathy, Tangibles dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 05 May 2011 05:01
Last Modified: 05 May 2011 05:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12123

Actions (login required)

View Item View Item