ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA

PRASETYANTO , VEMBRA ADIN (2011) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (293kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
09,_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai masukan dan bahan pemikiran bagi perusahaan untuk menentukan kebijakan pengelolaan manajemen pemasaran terutama yang berhubungan dengan keputusan pembelian konsumen dan masalah faktor strategi pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 50 konsumen Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura diperoleh hasil bahwa produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 46,322 > 2,61 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak berarti menerima H1, hal ini berarti bahwa produk, harga, promosi dan distribusi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,805. Hal ini berarti variasi perubahan pada keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura dapat dijelaskan oleh perubahan produk, harga, promosi dan distribusi sebesar 80,5%. Sementara sisanya sebesar 19,5% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa distribusi mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,525 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa distribusi lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B100/20411-001
Uncontrolled Keywords: produk, harga, promosi, distribusi, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 05 May 2011 04:56
Last Modified: 11 May 2011 04:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12122

Actions (login required)

View Item View Item