PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG PADA PT. BPR NGADIROJO WONOGIRI

PRATIDINA, GINIUNG (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG PADA PT. BPR NGADIROJO WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab I)
Cover_+_BAB_I.pdf

Download (113kB)
[img] PDF (Full Text)
All_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan nasabah dalam menabung pada PT. BPR Ngadirojo Wonogiri. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat memberikan masukan bagi PT. BPR Ngadirojo Wonogiri untuk dapat berguna sebagai bahan pertimbangan dan pedoman dalam pengambilan kebijaksanaan yang berhubungan dengan keputusan nasabah. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah keseluruhan para nasabah yang menabung di PT BPR Ngadirojo Wonogiri selama tahun 2010 sebesar 300 responden. Sedangkan sampel penelitian adalah 75 nasabah yang menabung di PT BPR Ngadirojo Wonogiri. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas pelayanan (X1) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,822 > 1,993), sehingga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah PT. BPR Ngadirojo Wonogiri. Periklanan (X2) diperoleh nilai nilai thitung lebih besar dari ttabel (8,537 > 1,993), sehingga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah PT. BPR Ngadirojo Wonogiri. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 73,487 > 3,15 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka kualitas pelayanan dan periklanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Hasil perhitungan untuk nilai R2 dengan bantuan program SPSS 15.0 for windows, dalam analisis regresi berganda diperoleh angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,671. Hal ini berarti keputusan nasabah dipengaruhi oleh variasi kualitas pelayanan dan periklanan sebesar 67,1%. Sementara sisanya sebesar 32,9% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa periklanan mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,647 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel kualitas pelayanan yaitu sebesar 0,289. Hal ini menunjukkan bahwa periklanan lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan nasabah pada PT. BPR Ngadirojo Wonogiri .

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, periklanan, keputusan nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 04 May 2011 05:56
Last Modified: 04 May 2011 11:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12053

Actions (login required)

View Item View Item