ANALISIS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI DASAR DALAM PENILAIAN KINERJA KEUANGAN PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (Persero) Tbk TAHUN 2007-2009

ASTUTI , RETNO (2011) ANALISIS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI DASAR DALAM PENILAIAN KINERJA KEUANGAN PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (Persero) Tbk TAHUN 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Cover.pdf

Download (682kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (166kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img]
Preview
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf

Download (368kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)

Abstract

Penelitian ini bermaksud menganalisis laporan keuangan dengan tujuan mengetahui kinerja keuangan PT. Telkom pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2009 ditinjau dari aspek keuangan yang mengacu pada Surat Keputusan Menteri Nomor: KEP-100/MBU/2002 yaitu tentang penilaian tingkat kesehatan Badan Usaha Milik Negara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan, yaitu dengan cara membaca dan mempelajari buku-buku, catatan-catatan perkuliahan dan literatur-literatur lainnya yang berhubungan dengan topik penelitian ini. Selain itu, peneliti juga mengumpulkan data mengenai laporan keuangan perusahaan yang terdaftar dalam laporan publikasi laporan keuangan auditan yang tersedia di www.idx.co.id. Dalam menganalisis kinerja keuangan PT. Telkom, teknik analisis laporan keuangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis rasio yaitu dengan menggunakan delapan rasio keuangan yang dianggap rasio dominan yang dapat mewakili rasio-rasio keuangan lainnya. Rasio yang digunakan sesuai dengan SK Menteri BUMN, kedelapan rasio tersebut adalah ROE, ROI, cash ratio, current ratio, collection periods, inventori turn over, total asset turn over dan total equity to total asset. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan PT. Telkom pada tahun 2007-2009 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Nomor: KEP- 100/MBU/2002 PT Telkom dinilai dari aspek keuangannya masuk dalam kategori sehat dengan predikat AA selama tiga tahun berturut-turut yaitu tahun 2007 – 2009 dengan skor 64 atau 91,43% dari total skor seharusnya 70.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: analisis laporan keuangan, rasio keuangan, kinerja keuangan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 04 May 2011 03:23
Last Modified: 04 May 2011 12:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12038

Actions (login required)

View Item View Item