PENGARUH DISIPLIN, LINGKUNGAN KERJA, BUDAYA KERJA, MOTIVASI, DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. KARAVAN DI SURAKARTA

PRASETYOWATI, YULIA TOKY (2011) PENGARUH DISIPLIN, LINGKUNGAN KERJA, BUDAYA KERJA, MOTIVASI, DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. KARAVAN DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan_Toky.pdf

Download (130kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Bab_I_Toky.pdf

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka_Toky.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II_Toky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III_Toky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV_Toky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V_Toky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_Toky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel disiplin, lingkungan kerja, budaya kerja, motivasi, dan kepemimpinan terhadap kinerja karyawanPT. Karavan di Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk mengambil suatu formulasi kebijakan perusahaan agar dapat meningkatkan mutu SDM karyawan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Karavan di Surakarta. Sedangkan jumlah sampel yang diambil sebesar 32 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel disiplin (X1), lingkungan kerja (X2), budaya kerja (X3), motivasi (X4), dan kepemimpinan (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Karavan di Surakarta, karena nilai thitung > ttabel. Hasil perhitungan secara serentak diperoleh Fhitung > Ftabel, sehingga variabel disiplin, lingkungan kerja, budaya kerja, motivasi, dan kepemimpinan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Karavan di Surakarta. Variabel disiplin (X1) merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Karavan di Surakarta, karena variabel disiplin mempunyai koefisien beta yang lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel yang lain, yaitu sebesar 0,419. Sehingga variabel disiplin yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Karavan di Surakarta terbukti kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: disiplin, lingkungan kerja, budaya kerja, motivasi, kepemimpinan, kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 02 May 2011 10:31
Last Modified: 02 May 2011 10:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12033

Actions (login required)

View Item View Item