KECEMASAN BERKOMPUTER (COMPUTER ANXIETY) DAN KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN PADA MAHASISWA AKUNTANSI (Survei di Universitas Muhammadiyah Surakarta)

UTOMO, IKHSANUDIN FAJAR (2011) KECEMASAN BERKOMPUTER (COMPUTER ANXIETY) DAN KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN PADA MAHASISWA AKUNTANSI (Survei di Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
00.pdf

Download (400kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
01.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
02.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (Bab III)
03.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] PDF (Bab IV)
04.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (Bab V)
05.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
06.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
07.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara variasi tipe kepribadian, jenis kelamin, dan IPK dengan tingkat kecemasan berkomputer (computer anxiety) pada mahasiswa akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling dan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 92 responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas dan uji chi square. Dengan menggunakan analisis statistik dengan bantuan SPSS, hasil uji hipotesis 1 dengan menggunakan uji chi square yang menyatakan terdapat perbedaan antara tingkat kecemasan komputer pada mahasiswa akuntansi menurut tipe kepribadian mereka, diterima dengan nilai signifikansi masing-masing dimensi dari variabel tipe kepribadian lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Hipotesis kedua menggunakan uji chi square dengan variabel jenis kelamin menyatakan tidak terdapat perbedaan tingkat kecemasan berkomputer menurut jenis kelamin mereka, dengan nilai signifikansinya adalah lebih besar dari 0,05 yaitu 0,441. Hipotesis ketiga menggunakan uji chi square dengan variabel IPK menyatakan terdapat perbedaan tingkat kecemasan berkomputer menurut IPK mereka, dengan nilai signifikansinya adalah lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kecemasan berkomputer, tipe kepribadian, jenis kelamin dan IPK
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2011 10:16
Last Modified: 29 Apr 2011 10:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12010

Actions (login required)

View Item View Item