PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN KUDUS

KARTIKASARI , RATNA (2010) PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN KUDUS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER-ABSTRAK.pdf

Download (331kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)

Abstract

Masalah kinerja merupakan masalah penting. Oleh sebab itu diperlukan upaya-upaya tambahan untuk menyebarluaskannya. Salah satu hambatan potensial yang akan dihadapi adalah kenyataan bahwa masih banyak karyawan yang kurang memiliki kemampuan sesuai dengan bidang yang ditekuni. Faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah perilaku motivasi, disiplin, dan kepuasan kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari bukti empiris tentang pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kudus, untuk mencari bukti empiris tentang pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kudus, untuk mencari bukti empiris tentang pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kudus. Jenis penelitian menggunakan metode survey yang membahas tentang pengaruh motivasi, disiplin dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai. Pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Populasi penelitian adalah pegawai Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kudus. Jumlah sampel adalah sebanyak 90 responden, Metode analisis data menggunakan regresi sederhana (uji t), regresi berganda (uji f), dan koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa motivasi, disiplin, dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini menunjukkan dengan Pvalue semua variable independen tersebut < 0,05. Motivasi, disiplin, dan kepuasan kerja secara parsial juga berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja. Hal ini ditunjukkan dengan Pvalue< 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi, disiplin, kepuasan kerja, kinerja
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2011 10:01
Last Modified: 29 Apr 2011 10:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12007

Actions (login required)

View Item View Item