PENGARUH FAKTOR PERSONALITY TERHADAP KEAHLIAN KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTE (Survey Pada PT. Sari Husada Unit II Kemudo Prambanan, Klaten)

HESTITI, ADHA NUR (2011) PENGARUH FAKTOR PERSONALITY TERHADAP KEAHLIAN KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTE (Survey Pada PT. Sari Husada Unit II Kemudo Prambanan, Klaten). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (740kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (58kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris dengan menggunakan data primer, mengenai pengaruh faktor personality terhadap keahlian karyawan dalam menggunakan komputer. Sampel yang digunakan adalah karyawan PT. Sari Husada Unit II Kemudo Prambanan, Klaten bagian supervisor dan administrasi, dengan teknik purposive sampling. Kuesioner yang kembali dan diolah sebanyak 40 kuesioner. Metode pengujian instrumen pada uji validitas menggunakan korelasi product moment pearson, sedangkan reabilitasnya di uji dengan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis mencakup regresi linier berganda, Uji F, Uji R2 , dan Uji t. Semua data yang diperoleh, diolah dengan program SPSS for Window Versi 11.5 yang telah terlebih dahulu diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu Uji normalitas, Uji multikolinearitas, Uji heteroskedastisitas. Dalam uji validitas dan reabilitas menunjukkan bahwa seluruh item pertanyaan dalam kuesioner untuk variabel independen dan dependen adalah valid dan reliabel. Adapun uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data berdistribusi normal, sedangkan hasil uji asumsi klasik yang lain menunjukkan bahwa untuk seluruh variabel terbebas dari multikolinearitas dan heteroskedastisitas sebagai model regresi yang baik dan tidak bias. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel computer anxiety, computer attitude, dan math anxiety berpengaruh signifikan terhadap keahlian karyawan dalam menggunakan komputer. Dimana nilai signifikansi t untuk variabel computer anxiety sebesar 0,000 (p<0,05) dengan t hitung sebesar 6,783, variabel computer attitude sebesar 0,000, (p<0,05) dengan t hitung sebesar 7,297, variabel variabel math anxiety sebesar 0,013, (p<0,05) dengan t hitung sebesar -2,606.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Computer anxiety, computer attitude, math anxiety dan keahlian dalam menggunakan komputer.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2011 09:33
Last Modified: 29 Apr 2011 09:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12000

Actions (login required)

View Item View Item