PERSEPSI MAHASISWA DAN MAHASISWI AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA TERHADAP ETIKA BISNIS DAN PROFESI AKUNTANSI

RAHMAN , MUHAMMAD ARIF (2011) PERSEPSI MAHASISWA DAN MAHASISWI AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA TERHADAP ETIKA BISNIS DAN PROFESI AKUNTANSI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (171kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_I_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi antara mahasiswa laki-laki dan perempuan mahasiswa jurusan akuntansi universitas Muhammadyah Surakarta terhadap etika bisnis dan profesi akuntansi. Untuk menguji penelitian ini, peneliti mengambil 60 sampel responden dengan teknik purposive sampling yang mewakili 30 responden mahasiswa laki-laki dan 30 responden mahasiswa perempuan Universitas Muhammadyah Surakarta jurusan akuntansi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner. Untuk memeproleh nilai yang mendukung tujuan penelitian ini di lakukan uji t-test untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi antara mahasiswa akuntansi laki-laki dan perempuan tentang etika bisnis dan profesi akuntansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi tentang etika bisnis antara mahasiswa laki-laki dan perempuan jurusan akuntansi Universitas Muhammadyah Surakarta. Hasil ini didasarkan pada hasil uji t yang memperoleh nilai thitung < ttabel (1,118 < 2,000) tidak signifikan pada taraf signifikansi 5% dengan nilai p-value 0,268 (p>0,05).  Kemudian pada persepsi tentang profesi akuntansi juga tidak ada perbedaan yang signifikan antara mahasiswa laki-laki dan perempuan jurusan akuntansi Universitas Muhammadyah Surakarta. Hasil ini didasarkan pada hasil uji t yang memperoleh nilai nilai thitung < ttabel (0,188 < 2,000) tidak signifikan pada taraf signifikansi 5% dengan nilai p-value 0,851 (p>0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etika bisnis, profesi akuntansi, dan mahasiswa.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2011 09:21
Last Modified: 29 Apr 2011 09:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11997

Actions (login required)

View Item View Item