PENGARUH MOTIVASI KERJA, DISIPLIN KERJA DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN NON MEDIS DI RUMAH SAKIT CAKRA HUSADA KLATEN

RACHMADHANY, PUTRI SHOVIA (2011) PENGARUH MOTIVASI KERJA, DISIPLIN KERJA DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN NON MEDIS DI RUMAH SAKIT CAKRA HUSADA KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03_BAB__I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab 2)
04_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab 3)
05_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF (Bab 4)
06_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] PDF (Bab 5)
07_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daf. Pustaka)
08_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
02_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (303kB)
[img] PDF (Lampiran)
09_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja, disiplin kerja dan kepemimpinan secara secara individu maupun secara bersama-sama terhadap produktivitas kerja karyawan bagian non medis Rumah Sakit Cakra Husada Klaten. Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga ada pengaruh yang signifikan motivasi kerja, disiplin kerja, kepemimpinan baik secara individu maupun secara bersama-sama terhadap produktivitas kerja karyawan Bagian Non Medis Rumah Sakit Cakra Husada Klaten. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Bagian Non Medis di Rumah Sakit Cakra Husada Klaten dengan jumlah keseluruhan 85 orang. Penelitian ini merupakan penelitian populasi sehingga seluruh karyawan sebanyak 85 orang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan teknik-teknik analisis data dengan statistik yang berupa Analisis Regresi berganda. Hasil analisis regresi linear beganda diperoleh hasil: 1) Uji pengaruh motivasi kerja terhadap produktivitas kerja diperoleh nilai t hitung (4,332) lebih besar t tabel (2) atau signifikan pada a < 0,01. Hasil tersebut menunjukkan bahwa motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja. 2) Uji pengaruh disiplin kerja terhadap produktivitas kerja diperoleh nilai t hitung (3,767) lebih besar t tabel (2) atau signifikan pada a < 0,01. Hasil tersebut menunjukkan bahwa disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja. 3) Uji pengaruh kepemimpinan terhadap produktivitas kerja diperoleh nilai t hitung (2,912) lebih besar t tabel (2) atau signifikan pada a < 0,01. Hasil tersebut menunjukkan bahwa kepemimpinan berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja. 4) Nilai F hitung sebesar 26,083 lebih besar dari 4, maka model yang diuji dengan pilihan variabel di atas sudah tepat (fit) atau dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan motivasi kerja, disiplin kerja, dan kepemimpinan terhadap produktivitas kerja karyawan bagian non medis Rumah Sakit Cakra Husada Klaten. 5) Nilai R2 = 0,491. Artinya bahwa variabel- variabel di atas menjelaskan 49,1% terhadap produktivitas kerja artinya sebesar 50,9% ditentukan oleh variabel diluar model, sehingga model regresi ini sudah cukup baik .

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: motivasi, disiplin, kepemimpinan, produktivitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Suparno
Date Deposited: 29 Apr 2011 09:09
Last Modified: 29 Apr 2011 09:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11992

Actions (login required)

View Item View Item