SURYANI , ATIK (2010) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
00.pdf Download (774kB) |
|
|
PDF (Bab I)
01.pdf Download (587kB) |
|
PDF (Bab II)
02.pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
||
PDF (Bab III)
03.pdf Restricted to Repository staff only Download (747kB) |
||
PDF (Bab IV)
04.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) |
||
PDF (Bab V)
05.pdf Restricted to Repository staff only Download (605kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
06.pdf Download (516kB) |
|
PDF (Lampiran)
07.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, (1) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership dan Student Team Achievement Divisions terhadap prestasi belajar matematika, (2) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh motivasi belajar peserta didik terhadap prestasi belajar matematika. (3) Untuk menganalisis dan menguji interaksi antara Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership dan Student Team Achievement Divisions serta motivasi belajar peserta didik terhadap prestasi belajar matematika. Sampel digunakan dan diambil dengan cara cluster random sampling dengan cara undian dan hasil dari teknik ini adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen VII B sebagai kelas kontrol dan kelas VII C sebagai kelas uji coba. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis variansi dua jalur dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian pada = 5 % menunjukkan bahwa : 1) Fhitung = 21,007 > Ftabel = 4,000 sehingga terdapat pengaruh strategi pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika. 2) Fhitung = 8,778 > Ftabel = 3,150 sehingga terdapat pengaruh yang signifikan aktivitas belajar tinggi, sedang, maupun rendah terhadap prestasi belajar matematika. 3) Fhitung = 0,316 < Ftabel = 3,150 sehingga tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode-Student-Team-Heroic-Leadership, Metode-Student-Team – Achievement-Divisions, Motivasi, Prestasi-Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 20 Apr 2011 03:47 |
Last Modified: | 20 Apr 2011 03:47 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11690 |
Actions (login required)
View Item |