STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010

AMBARWATI , DWI (2010) STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Bab I)
02._Cover_+_BAB_I.pdf

Download (61kB)
[img] PDF (Keseluruhan)
01._Skripsi_Keseluruhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95MB)

Abstract

Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika untuk siswa autis di SD Al Firdaus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dilakukan di SD Al Firdaus. Informan adalah kepala sekolah, guru, dan siswa autis SD Al Firdaus. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara interaktif. Untuk menjamin keabsahan data digunakan teknik triangulasi dan review informan. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Pengembangan materi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari dan kehidupan agama. (2) Strategi interaksi pembelajaran matematika: interaksi pembelajaran dikaitkan dengan agama dan kehidupan sehari-hari. (3) Evaluasi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu evaluasi kognitif dilaksanakan melalui pre test, post tes, ulangan harian, ujian mid dan ujian semester dan evaluasi afektif dilaksanakan melalui sikap siswa autis dalam proses pembelajaran

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A410/2011-015
Uncontrolled Keywords: SD Al Firdaus, Autis, Pengembangan Materi Pembelajaran Matematika, Interaksi Pembelajaran Matematika dan Evaluasi Pembelajaran Matematika.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:49
Last Modified: 28 Apr 2011 04:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11670

Actions (login required)

View Item View Item