KINERJA KARYAWAN DITINJAU DARI DEMOGRAFI, KESEJAHTERAAN, DAN KOMITMEN ORGANISASI KARYAWAN CV. SUMBER MULYO JUWIRING KLATEN

SETYANINGRUM, DEWI (2011) KINERJA KARYAWAN DITINJAU DARI DEMOGRAFI, KESEJAHTERAAN, DAN KOMITMEN ORGANISASI KARYAWAN CV. SUMBER MULYO JUWIRING KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (73kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh demografi karyawan terhadap kinerja karyawan; 2) pengaruh kesejahteraan karyawan terhadap kinerja karyawan; 3) pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan; 4) pengaruh demografi, kesejahteraan, dan komitmen organisasi karyawan terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Sumber Mulyo Klaten yang berjumlah 45 orang. Seluruh populasi diteliti sehingga disebut penelitian populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diujicobakn terlebih dahulu dan diuji validitas serta uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda, uji t, uji F, uji R2, serta sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 9,491 + 0,808.X1 + 0,691.X2 + 0,304.X3. Artinya kinerja karyawan dipengaruhi oleh demografi, kesejahteraan, dan komitmen organisasi. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Demografi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan CV. Sumber Mulyo Juwiring Klaten. Hal ini terbukti dari hasil uji t diperoleh thitung > ttabel (2,636 > 2,021) diterima pada taraf signifikansi 5%; 2) Kesejahteraan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan CV. Sumber Mulyo Juwiring Klaten. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung > ttabel (4,160 > 2,021) diterima pada taraf signifikansi 5%; 3) Komitmen organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan CV. Sumber Mulyo Juwiring Klaten. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung > ttabel (2,657 > 2,021) diterima pada taraf signifikansi 5%; 4) Demografi, kesejahteraan, dan komitmen organisasi secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Hal ini terbukti dari hasil uji F yang memperoleh Fhitung > Ftabel (39,461 > 2,84) diterima pada taraf signifikansi 5%. Hasil perhitungan sumbanga n relatif dan sumbangan efektif menunjukkan bahwa variabel demografi memberikan sumbangan efektif 19,5%, variabel kesejahteraan jabatan memberikan sumbangan efektif 37,1%, dan variabel komitmen organisasi memberikan sumbangan efektif 17,7% terhadap kinerja karyawan. Total sumbangan efektif dari demografi, kesejahteraan, dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 74,3%, sedangkan 25,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, misalnya sarana kerja, gaji dan insentif, komunikasi kerja, kepemimpinan, dan lain- lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A210/2011-003
Uncontrolled Keywords: demografi, kesejahteraan, komitmen organisasi, kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Apr 2011 05:27
Last Modified: 18 Apr 2011 05:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11455

Actions (login required)

View Item View Item