FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN KONSUMEN UNTUK MENABUNG PADA BANK SYARI’AH (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri)

MURIS , RISKA YULIA (2007) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN KONSUMEN UNTUK MENABUNG PADA BANK SYARI’AH (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (35kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
Bab_23.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
Riska_Akun_Bab_45_revisi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)

Abstract

Pelayanan yang kurang berkualitas menyebabkan nasabah merasa tidak puas dan pada akhirnya mereka memilih bank yang lebih baik. Pada umumnya konsumen beragama Islam berkeinginan untuk menabung di bank yang bernuansa Islam. Namun demikian keinginan ini dpengaruhi oleh faktor intern dan faktor ekstern. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor gaya hidup, kepribadian, status social, faktor produk, faktor promosi, dan proses pelayanan baik secara individu maupun secara serentak terhadap keputusan konsumen untuk menabung di bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi penelitian ini adlaah seluruh nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian dari nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta. Sampel penelitian diambil dengan teknik Purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor gaya hidup, kepribadian, status sosial, faktor produk, faktor promosi, dan proses pelayanan baik secara individu maupun secara serentak berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk menabung di bank syariah. Hasil uji t memperoleh t hitung diterima pada taraf signifikansi 5% . (2) Pola kehidupan dan aktivitas yang Islami, kara kter pribadi yang konsisten, status sosial yang lebih tinggi sebagai panutan masyarakat, keunggulan produk-produk perbankan syariah, promsi yang gencar dari bank Syariah Mandiri, proses pelayanan yang cepat, tepat, aman, dan menyenangkan akan mempengaruhi konsumen untuk menabung di Bank Syariah Mandiri.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya hidup, kepribadian, status sosial, faktor produk, faktor promosi, proses pelayanan, keputusan konsumen untuk menabung
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 09 Apr 2011 05:14
Last Modified: 09 Apr 2011 10:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11376

Actions (login required)

View Item View Item