PENGARUH FAKTOR PERSONALITY TERHADAP KEAHLIAN KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER (Survey pada karyawan Bank Syariah di wilayah Kab. Semarang)

SAPUTRO, ANDRI (2007) PENGARUH FAKTOR PERSONALITY TERHADAP KEAHLIAN KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER (Survey pada karyawan Bank Syariah di wilayah Kab. Semarang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal.depan)
Hal_Depan.pdf

Download (377kB)
[img]
Preview
PDF (Bab.1)
BAB_I.pdf

Download (42kB)
[img]
Preview
PDF (Daft.pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (362kB)
[img] PDF (Bab.2.3.4.5)
Bab.2.3.4.5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)

Abstract

Teknologi komunikasi dan informasi dengan infrastruktur dan titik layanannya telah jauh berkembang dengan cukup baik di Indonesia. Sampai saat ini banyak organisasi atau perusahaan yang menggunakan sistem komputer (computerized). Teknologi komputer memiliki kemampuan untuk mempengaruhi efisiensi dan produktivitas karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh faktor personality terhadap keahlian karyawan dalam menggunakan komputer. Populasi dari penelitian ini adalah semua karyawan Bank Syariah di wilayah Kab. Semarang. Faktor personality menjadi batasan dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuasioner. Semua kuasioner sebanyak 36 memenuhi persyaratan untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Sedangkan pengujian data diolah dengan menggunakan progam SPSS Ver.10 yang terlebih dahulu diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, multikolineritas, autokolineritas dan heterokedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel personalitas computer anxiety, dan math anxiety berpengaruh terhadap keahlian dalam menggunakan komputer, berbeda dengan variabel computer attitude yang tidak berpengaruh terhadap keahlian dalam menggunakan komputer.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Computer anxiety, computer attitude, math anxiety, keahlian komputer.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 08 Apr 2011 10:11
Last Modified: 08 Apr 2011 10:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11356

Actions (login required)

View Item View Item