ANALISIS PENGARUH PEMBERIAN KREDIT, SUKU BUNGA TABUNGAN DAN SUKU BUNGA DEPOSITO TERHADAP LOAN TO DEPOSIT RATIO (Studi Empiris pada Perbankan yang terdaftar di BEJ)

ANDRIYANI, NINA (2007) ANALISIS PENGARUH PEMBERIAN KREDIT, SUKU BUNGA TABUNGAN DAN SUKU BUNGA DEPOSITO TERHADAP LOAN TO DEPOSIT RATIO (Studi Empiris pada Perbankan yang terdaftar di BEJ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (77kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
Bab_2_dan_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
Bab_4_dan_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)

Abstract

LDR merupakan rasio likuiditas yang dihitung dengan memperbandingkan jumlah kredit yang diberikan terhadap jumlah dana yang diterima. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis beberapa faktor yang mempengaruhi loan to deposit ratio (LDR), yaitu pemberian kredit, suku bunga tabungan dan suku bunga deposito. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh bank umum di Indonesia. Jumlah sampel yang diambil adalah 23 bank umum dengan teknik sampling purposive sampling. alat statistik yang digunakan untuk menganalisis data adalah uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pemberian kredit dan suku bunga tabungan tidak berpengaruh terhadap LDR, sedangkan variabel Suku bunga deposito berpengaruh secara signifikan menurunkan LDR. Hasil uji F membuktikan bahwa variabel pemberian kredit, suku bunga tabungan dan suku bunga deposito memiliki ketepatan dalam memprediksi variabel LDR. Hasil uji determinasi membuktikan bahwa ketiga variabel independen memiliki sumbangan pengaruh terhadap LDR sebesar 44%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Kredit, Suku Bunga Tabungan, Suku Bunga Deposito, LDR
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 08 Apr 2011 09:53
Last Modified: 08 Apr 2011 10:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11353

Actions (login required)

View Item View Item