HUBUNGAN SISTEM BAGI HASIL DI LEMBAGA KEUANGAN SYARI’AH DENGAN KEINGINAN NASABAH UNTUK BERINVESTASI DIPERBANKAN SYARIAH (SURVEY PADA BANK SYARI’AH DI SURAKARTA)

UTOMO, BUDI (2007) HUBUNGAN SISTEM BAGI HASIL DI LEMBAGA KEUANGAN SYARI’AH DENGAN KEINGINAN NASABAH UNTUK BERINVESTASI DIPERBANKAN SYARIAH (SURVEY PADA BANK SYARI’AH DI SURAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (512kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
Bab_2_dan_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
Bab_4_dan_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img]
Preview
PDF (daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)

Abstract

Bagi hasil adalah distribusi beberapa bagian dari laba pada para pegawai dari suatu perusahaan yang dapat berbentuk bonus uang tunai tahunan yang didasarkan pada laba yang diperoleh tahun-tahun sebelumnya, atau dapat berbentuk pembayaran mingguan atau bulanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya sistem bagi hasil yang digunakan dilembaga keuangan syariah dengan sikap nasabah dalam berinvestasi dan untuk mengetahui ada tidaknya peluang perkembangan lembaga keuangan syariah sehubungan denagn sistem bagi hasil dan sikap nasabah dalam berinvestasi. Alat analisis statistik yang digunakan adalah korelasi product moment,dengan mengolah data yang ada yang di dapat melalui penyebaran angket kepada nasabah BTN Syariah, BNI Syariah Dan Danamon Syariah. Berdasarkan perhitungan r xy sebesar 0,356 kemudian dikonsultasikan dengan t tabel n = 90 dengan taraf signifikan 5 % r tabel sebesar 0,207, sedangkan pada taraf signifikan 1% r tabel sebesar 0,270 hasil r o (r observasi ) dibandingkan r tabel yaitu 0,356 > 0,207 atau 0,356 > 0,270 diperoleh r o lebih besar dari r t maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan diterimanya (Ha) maka antara variabel bagi hasil dengan variabel keinginan berinvestasi terdapat hubungan yang sigifikan. Hal itu berarti tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sistem bagi hasil yang diterapkan dilembaga keuangan syariah sangat tinggi. Juga dapat dilihat dari meningkatnya nasabah dari tahun ketahun . jadi sangat memungkinkan peluang lembaga keuangan syariah untuk berkembang.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keinginan Berivestasi , Sisitem Bagi Hasil
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 08 Apr 2011 09:02
Last Modified: 08 Apr 2011 11:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11339

Actions (login required)

View Item View Item