PENGARUH BUDGETARY GOAL CHARACTERISTICS TERHADAP KINERJA MANAJERIAL ( Studi Empiris Pada Perguruan Tinggi Swasta Di Surakarta)

SANDY , OKTAVIAN ARI (2007) PENGARUH BUDGETARY GOAL CHARACTERISTICS TERHADAP KINERJA MANAJERIAL ( Studi Empiris Pada Perguruan Tinggi Swasta Di Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_DEpan.pdf

Download (270kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
2._BAB_I.pdf

Download (106kB)
[img] PDF (Bab II)
3._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF (Bab III)
4._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] PDF (Bab IV)
5._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF (Bab V)
6._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (82kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Budgetary Goal Characteristic terhadap Kinerja Manajerial. Dalam pelaksanaan penganggaran dapat berjalan secara erfekif, pemyusunan anggaran dan penerapannya harus memperhatikan 5 dimensi Budgetary Goal Characteristic yaitu Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran, Kesulitan Sasaran Anggaran, Evaluasi Anggaran, Umpan Balik Anggaran. Sampel yang didapatkan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria-kriteia tertentu menghasilkan 2 sampel yaitu Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Batik Surakarta. Model analisis yang digunakan adalah nalisis egresi berganda yang menghasilkan nilai thitung dan Fhitungt. Dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa (Ha1) partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manjerial karena nilai probabiltan t hitungnya 0,001 (p<0,05), dan (Ha4) yang menyatakan bahwa evaluasi anggaran berpengaruh secara signifika terhadap kinerja manajerial, karena nilai probabiliotas t hitungya 0,000 (p<0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan (Ha2) Kejelasan sasaran anggaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial karena nilai probablitasnya t hitungya 0,899 (p>0,05), (Ha3) kesulitaan sasaran anggaran tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial karena nilai proabilitas t hitungnya 0,093 (p>0,05), (Ha5) Umpan Balik Angaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial karena nilai probabilitas t hitugnya 0,249 (p>o,005) jadi Ha ditolak

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Budgetary Goal Characteristic, Kinerja Manajerial.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 08 Apr 2011 02:54
Last Modified: 08 Apr 2011 12:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11313

Actions (login required)

View Item View Item