PENGARUH FAKTOR DEMOGRAFI DAN PERSONALITY TERHADAP KEAHLIAN DALAM END USER COMPUTING(Survey Pada Karyawan Rumah Sakit di Kabupaten Boyolali)

INDARTI, SRI (2007) PENGARUH FAKTOR DEMOGRAFI DAN PERSONALITY TERHADAP KEAHLIAN DALAM END USER COMPUTING(Survey Pada Karyawan Rumah Sakit di Kabupaten Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan, Bab1, Daftar Pustaka)
Hal_Depan.pdf

Download (99kB)
[img] PDF (Bab Komplit)
SKRIPSI_AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)

Abstract

Sri Indarti, 2007. Pengaruh Faktor Demografi dan Personality Terhadap Keahlian dalam End User Computing (Survey pada Karyawan Rumah Sakit di Kabupaten Boyolali). Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian yang dilakukan oleh Rifa dan M. Gudono (1999). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor demografi (pendidikan dan pengalaman) dan faktor personality (computer anxiety, computer attitudes, dan math anxiety) terhadap keahlian karyawan dalam end user computing pada karyawan rumah sakit swasta dan/atau negeri yang ada di Kabupaten Boyolali. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan administrasi rumah sakit. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Non- Probability Sampling yang berupa Convenience Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 41. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel dependen (keahlian dalam end user computing) dan variabel independent (pengalaman, pendidikan, computer anxiety, computer attitudes, dan math anxiety). Alat uji yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh menunjukkan secara simultan atau bersama-sama faktor demografi dan personality berpengaruh terhadap keahlian dalam end user computing, begitu juga dengan pengujian secara parsial atau sendiri-sendiri didapatkan hasil bahwa hanya variabel pendidika saja yang berpengaruh terhadap keahlian dalam end user computing. Hasil tersebut dapat dibuktikan dari nilai Fhitung sebesar 12.161>0.05 dan nilai probabilitasnya sebesar 0.000<0.05, dan hasil nilai thitung ( 1.846) dari variabel pendidikan adalah labih kecil dari nilai ttabel yaitu sebesar 2.036 dan mempunyai nilai probabilitas yang lebih besar dari 0.05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pendidikan, pengalaman, computer anxiety, computer attitudes, computer math anxiety
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 06 Apr 2011 10:22
Last Modified: 06 Apr 2011 10:22
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11288

Actions (login required)

View Item View Item