PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura)

SHOFIANA , AIDIYAH (2007) PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
depan.pdf

Download (521kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1.pdf

Download (245kB)
[img] PDF (Bab II)
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB)
[img] PDF (Bab III)
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img] PDF (Bab IV)
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img] PDF (Bab V)
5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
dapus.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (lampiran)
lamp.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh metode pemberian tugas terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) pengaruh metode pemberian tugas dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini a dalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 3 Kartasura tahun ajaran 2006/2007 yang terdiri dari 6 kelas dengan jumlah 239 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 siswa dengan menggunakan teknik random sampling.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis variansi 2 jalan yang sebelumnya digunakan uji normalitas, dan uji homogenitas. Hasil penelitin pada taraf signifikansi 5 % menunjukkan (1) terdapat pengaruh metode pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa dengan Fhitung = 11,729, (2) terdapat pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa dengan Fhitung = 3.722, (3) tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dengan motivasi belajar siswa terhadap prestasi dengan F hitung = 2.118. Penelitian ini menyimpulkan bahwa metode pemberian tugas dan motivasi belajar siswa berpengaruh positif tehadap prestasi belajar matematika.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: resitasi, motivasi, prestasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 06 Apr 2011 08:04
Last Modified: 06 Apr 2011 08:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11255

Actions (login required)

View Item View Item