PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, MOTIVASI, USIA DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN KEPERAWATAN PADA RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

F A T I M A H, F I K A (2007) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, MOTIVASI, USIA DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN KEPERAWATAN PADA RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
Hal_depan.pdf

Download (84kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Bab_1.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab 2-3)
Bab_2-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (Bab 4-5)
Bab_4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img]
Preview
PDF
Lampiran.pdf

Download (42kB)
[img]
Preview
PDF
Lampiran.pdf

Download (42kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat pendidikan, motivasi, usia dan pengalaman kerja terhadap produktivitas kerja karyawan, dan menentukan faktor yang paling dominan terhadap produktivitas kerja karyawan. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis data yang telah dilakukan, variabel tingkat pendidikan, motivasi, usia dan pengalaman kerja secara bersamasama memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel produktivitas kerja. Hal tersebut ditunjukkan dengan hasil uji F (α = 5%) sebesar 27,860 > Ftabel sebesar 8,25. Dengan demikian hipotesis pertama dari penelitian ini yaitu bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabeltingkat pendidikan, motivasi, usia dan pengalaman kerja terhadap variabel produktivitas kerja terbukti kebenarannya. Dengan nilai thitung sebesar 3,894 ≥ 1,980 (thitung > ttabel) maka hal tersebut menunjukkan bahwa variabel tingkat pendidikan memiliki pengaruh paling dominan terhadap produktivitas kerja. Variabel pengalaman kerja mengikutinya dengan nilai thitung sebesar 3,853, motivasi 2,983, usia 2,022. Dengan demikian hipotesis kedua yaitu bahwa variabel tingkat pendidikan memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap variabel produktivitas kerja terbukti kebenarannya. Dari analisis koefisien determinasi variabeltingkat pendidikan, motivasi, usia dan pengalaman kerja memberikan pengaruh sebesar 56,2% terhadap variabel produktivitas kerja karyawan, sedangkan 43,8% sisanya dijelaskan oleh faktorfaktor tersebut di atas yang tidak teramati dalam penelitian ini. Keywords : tingkat pendidikan, motivasi, usia, pengalaman kerja, produktivitas kerja karyawan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tingkat pendidikan, motivasi, usia, pengalaman kerja, produktivitas kerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 05 Apr 2011 09:26
Last Modified: 05 Apr 2011 09:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11218

Actions (login required)

View Item View Item