ANALISA KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DALAM RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, AKTIVITAS DAN RETABILITAS PADA KSU “MITRA USAHA” DI SRAGEN

WINARTO, DWI (2007) ANALISA KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DALAM RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, AKTIVITAS DAN RETABILITAS PADA KSU “MITRA USAHA” DI SRAGEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
JUDUL_SKRIPSI_DWI.pdf

Download (153kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (38kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
BAB_2,3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
BAB_4,5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
dafpus.pdf

Download (67kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)

Abstract

Koperasi di Indonesia akhir-akhir ini sangat berkembang pesat disebabkan masyarakatnya membutuhkan dana maupun kebutuhan hidup sekarang ini semakin besar, koperasi merupakan pilihan yang utama karena dapat menyalurkan dana yang dibutuhkan secara cepat dan dapat menghimpun dana melalui simpanan wajib dan simpanan pokok para anggotanya serta dalam kegiatan lainnya, maka harus diperhatikan kondisi keuangan. Untuk mengetahui kondisi keuangan, maka perlu diadakan analisis terhadap kinerja KSU “MITRA USAHA”. Analisis terhadap kinerja keuangan dilakukan dengan menggunakan analisis Rasio Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas dan Rentabilitas. Analisis kinerja keuangan yang diukur dengan rasio keuangan bersumber pada laporan keuangan yang terdiri dari Neraca dan laporan Rugi Laba. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Keuangan KSU “MITRA USAHA” di Sragen dilihat dari Rasio Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas dan Rentabilitas, selain itu juga dapat menambah pengetahuan bagi pihak yang berkepentingan dalam bidang ini. Penelitian ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan atau memperbaiki Kinerja Keuangan KSU “MITRA USAHA” di Sragen dalam analisa Rasio Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas dan Rentabilitas dapat terlihat seberapa besar maupun seberapa kemampuannya, untuk itu koperasi membutuhkan analisa ini untuk mengatasi berbagai masalah yang akan dihadapi. Dari perhitungan dengan analisa Rasio Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas dan Rentabilitas tersebut terdapat berbagai alat- alat analisis, yang terlihat berbagai hasil yang cukup baik, maka dapat diketahui bahwa kinerja keuangan KSU “MITRA USAHA” sudah cukup baik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 31 Mar 2011 07:51
Last Modified: 31 Mar 2011 07:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11127

Actions (login required)

View Item View Item